Cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan cepat


Cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan cepat

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan cepat sudah banyak diposting oleh para blogger, tetapi pada postingan ini saya membahasnya menurut versi Ardiyansyah Blog (AB) .

Secara bertahap saya mengumpulkan data-data trafik web atau blog yang popular di indonesia dengan keywordnya masing-masing dan berada pada halaman pertama google. Hal ini saya lakukan tidak lain untuk membutktikan dan memperkuat analisa saya.

Setiap blogger sudah pasti menginginkan blognya dibanjiri oleh pengunjung, apa lagi web atau blog yang notabanenya adalah terfokus pada bisnis. Namun setelah mengikuti saran serta mencoba tool atau layanan untuk meningkatkan pengunjung ternyata tidak juga memiliki hasil yang maksimal. Apa sebabnya ? Saya akan menjawabnya dengan logika dan analisa serta pengalaman yang saya miliki setelah mengujicoba terhadap berbagai cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Kita sering membaca dan disuguhi oleh pihak yang menyediakan layanan untuk meningkatkan pengunjung web atau blog. Akan tetapi setelah menunggu beberapa minggu ternyata tidak ada hasilnya.

Ini artinya Anda telah tertipu dan masuk perangkap oleh layanan tersebut dan menjadi tumbal atas bisnis yang mereka jalankan. Saya rasa hanya sejuta gombalan dengan iming-iming web atau blog kita akan dikunjungi 1000000 orang perhari. what ? itu semua hanya gombalan belaka.

Jika web atau blog kita popular dan memiliki postingan yang banyak didalamnya serta setiap postingn masuk pada halaman utama google dan postingan kita tersebut dicari oleh orang banyak itu mungkin saja, atau web/blog kita menyediakan layanan yang dikenal dan dibuthkan orang banyak seperti google, facabook, twitter dan lain-lain. Tidak menggunakan layanan dari pihak lain juga pengunjungnya banyak karena memang dicari dan dibutuhkan.

Dunia internet begitu luas dan memiliki beraneka ragam cara didalamnya, termasuk hal-hal kejahatan yang menipu orang lain untuk mendapatkan keuntungan atas bisnis yang mereka jalankan. Untuk itu Anda dituntut berhati-hati dan mandiri, termasuk meningkatkan pengunjung blog Anda, jangan sampai Anda menjadi tumbalnya.

Dari beberapa hal yang saya sampaikan diatas, mungkin sudah membuka cakrawala berpikir Anda, dengan demikian saya akan menyampaikan kepada Anda bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog yang alami, aman, efesien, berdasarkan analisa yang saya lakukan terhadap web atau blog populer indonesia yang dilimpahi oleh bayak pengunjung. Akan tetapi Anda juga harus sabar untuk menikmati hasilnya, karena segala sesuatu yang kita lakukan juga membutuhkan proses.

Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang akan saya sampaikan dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung blog. (Baca: Pilih pagerank atau jumlah pengunjung blog).

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog.

1. Daftarkan web atau blog Anda ke google webmaster tool
Mendaftarkan web atau blog pada google webmaster tool merupakan langkah awal yang kita lakukan, sehingga web/blog kita cepat terindeks google dan dapat dikenali oleh siraja mesin pencari itu.

2. Postinglah artikel yang populer
Tentu saja ini merupakan faktor penting, artikel yang tidak diminati orang mebuat web atau blog kita akan selalu sunyi. Trik membuat artikel yang banyak dicari orang adalah Anda harus mengetahui apa yang dibutuhkan dan yang diinginkan orang lain, disamping itu postingan tersebut tidak memiliki masa jangka waktu berlaku, artinya tetap dicari orang tanpa batas waktu penggunaannya. Misalnya postingan yang pernah saya posting Cara Menurunkan Alexa Dengan Cepat. Artikel tersebut tidak memiliki jangka waktu, karena sampai kapanpun orang selalu membutuhkan dan pada hakekatnya artikel tersebut akan selalu dibutuhkan.

3. Buat artikel Menarik dan Unik
Untuk membuat artikel yang baik anda dapat membaca Cara menulis artikel yang baik dan Benar. Disamping itu Anda juga harus meningkatkan volume artikel pada web atau blog yang Anda miliki. Membuat artikel unik dan menarik artinya artikel yang kita posting tidak copy-paste, hal ini juga mempermudah artikel kita masuk halaman utama google, disamping itu anda juga harus memaksimalkan internal link didalam setiap artikel.

4. Memaksimalkan keyword setiap postingan
Agar artikel yang Anda posting mampu bersaing untuk masuk pada halaman utama google, Anda harus  memaksimalkan keyword pada postingan tersebut. Hal ini dilakukan karena, jika setiap Artikel yang kita posting masuk dihalam utama google dan dibutuhkan orang banyak, maka secara otomatis pengunjung blog akan terus membanjiri web/blog kita.

5. Pasang meta tag
Meta tag sangat dibutuhkan oleh setiap artikel karena sebagai patokan search engine agar dapat mengindeks artikel yang kita posting sesuai kebutuhan pembaca.

6. Maksimalkan kecepatan loading blog Anda
Blog yang memiliki loading terlalu lama mengakibatkan pengunjung yang ingin berkunjung ke web atau blog yang kita miliki jadi tidak berkunjung karena menunggu laoding blog yang terlalu lama. Agar loading blog memiliki kecepatan tinggi, kurangi pemakaian image pada postingan dan javascript.

7. Submit setiap artikel yang Anda posting ke social bookmark

8. Lakukan promosi blog Anda ke sosial media seperti : facebook dan twitter

9. Sumbit blog ke serch engine seperti : google, yahoo dan bing

10. Berkomentar pada blog dofollow ataupun nofollow

11. Berdoa dan Sabar
Dengan Berdoa insyaallah semua usaha akan membuahkan hasil dan semuanya berjalan dengan lancar

Cara diatas adalah cara versi Ardiyansyah Blog (AB) Sepertinya sudah cukup jelas, untuk itu saya akhiri postingan cara meningkatkan jumlah pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada tutorial dan tips blogging berikutnya, pastikan Anda selalu berkunjung ke blog Ardiyansyah Blog (AB) ini untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan seputar blogging dan lainnya. (Baca: Daftar Blog Dofollow Terbaru)

Sekian : Cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan cepat
Ardiyansyahblog.blogspot.com | Blog Pribadi Ardiyansyah
Like Facebook Saya : http://www.facebook.com/Ardiyansyah.blog
Follow Twitter Saya : http://twitter.com/ardiyansyah01
Share this article :

+ comments + 11 comments

March 1, 2013 at 12:19 PM

aku setuju sekali..

March 20, 2013 at 10:35 AM

@Ndi : sipp gan

May 8, 2013 at 2:40 PM

Sering banyak promosi saja sudah cukup gan. Hehehe

May 14, 2013 at 12:38 PM

untuk poin nomor 4

4. Memaksimalkan keyword setiap postingan

bagaimana caranya untuk melakukan itu mas?

July 9, 2013 at 12:18 AM

Thank teman, tipsnya sangat membantu.

January 8, 2016 at 10:54 PM

keren.. tapi bagaiman dengan cara ini http://dunetindonesia.blogspot.co.id/2016/01/pencarian-yang-paling-banyak-di-cari-di.html

January 8, 2016 at 10:55 PM

keren.. tapi bagaiman dengan cara ini http://dunetindonesia.blogspot.co.id/2016/01/pencarian-yang-paling-banyak-di-cari-di.html

June 3, 2016 at 9:57 PM

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu!Menurut saya, panduan yang Anda berikan sudah cukup lengkap, sayangnya, masih ada beberapa hal yang kurang.

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara jitu meningkatkan SERP Google dalam 1 malam
Tips MENINGKATKAN PENGUNJUNG Blog Dalam Waktu 3 Bulan
Mengetahui POSISI SERP Artikel Blog di Google Secara Akurat
Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog - Lengkap
Cara agar atikel terindex dalam 1 menit di Google

Dengan menggunakan panduan diatas, dijamin blog Anda akan ramai pengunjung.

June 3, 2016 at 9:57 PM

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu!Menurut saya, panduan yang Anda berikan sudah cukup lengkap, sayangnya, masih ada beberapa hal yang kurang.

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
7 Cara Jitu Agar Artikel Blog Terindex & Muncul di Halaman Pertama (Page One) Google
Optimasi SEO On-Page dan Off-Page: Mudah dan Lengkap
Idealnya, Berapa Banyak Posting Artikel Blog per Hari?
12 FAKTOR Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Dengan menggunakan panduan diatas, dijamin blog Anda akan ramai pengunjung.

November 11, 2016 at 1:09 PM

apakah ini work gan?


http://www.mastahbloging.com

April 8, 2017 at 11:50 PM

sangat membantu
https://jasasewavillalembang.com

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai judul artikel .

Kami sangat berterima kasih jika Anda ikut menyebarkan atau merekomendasikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda melalui facebook.com, twitter.com, email atau sarana jejaring sosial lainnya.

Salam Blogger Indonesia dan Sukses Selalu ! :)

 
Tentang : Informasi Terbaru | Berita | Tutorial Blog
Copyright © 2011. Ardiyansyah Blog - All Rights Reserved
Artikel Created by Ardiyansyah
Proudly powered by Blogger